COD yang aman

Kepanjangan dari COD : Cash On Delivery
Pengertian dari COD : Penjual dan pembeli janjian bertemu di suatu tempat atau meeting point untuk melakukan transaksi yang sebelumnya sudah disetujui kedua belah pihak. Di meeting point itu penjual membawa barang pesanan pembeli dan pembeli membawa uang untuk membayar barang yang telah dipesan.
Tentu jika kalian memiliki barang bekas akan kalian jual.Kalian cukup bergabung dalam grup jual beli yang ada pada wilayah kalian, dari grup itu lah kalian bisa bergabung dan tentu bisa menjual barang yang akan kalian jual. Bukan hanya barang bekas, jika kalian mempunyai bisnis bisa juga kalian tawarkan digrup jual beli juga.
Kelebihan berjualan di grup jual beli adalah banyak peminat nya.
Kekurangan nya yaitu kita kurang tau pembeli/penjual yang akan membeli barang kita karena biasa nya pengguna akun tidak menggunakan identitas asli nya.
Masalah yang mungkin terjadi di grup jual beli adalah seperti pance, penipuan dengan membawa lari uang kita, bahkan pembegalan.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips untuk COD yang aman.

1. Tentukan pembeli/penjual benar-benar sudah yakin ingin membeli
Pembeli/penjual yang sudah minat pasti ia akan tertarik dan tidak akan berbelit-belit. Yang harus kita waspadai adalah pembeli/penjual yang terlalu banyak alasan karena bisa saja itu adalah modus ia pance.

2. Tentukan Waktu dan Tempat
Kalian harus pandai memilih kapan dan dimana?
Kapan?
Kalian harus memilih waktu yang tepat, saran dari saya sebaiknya lakukan COD pada saat aktivitas masih rame misalkan pada siang hari atau sore.
Dimana?
Carilah tempat yang tentu aman dan ramai. Jangan pernah kalian COD ditempat yang sepi  karena bisa saja membuat orang beriktikad yang lain.

3. Tepati Janji
Jika kalian sudah janji untuk COD maka tepatilah dan datang tepat waktu, karena jika kita tidak tepat janji kita akan di cap sebagai pance. Jika kita sudah tercoret buruk di grup tersebut, siapa sih yang akan membeli/menjual barang ke kita?

4. COD
Jika kalian sudah COD hendaklah kalian yang ramah dan tamah. Karena COD bukan hanya untuk jual atau beli bisa saja untuk menjalin hubungan yang lebih baik dan bisa kita jadikan rekan bisnis. Selalu cek barang yang akan kita beli apakah benar-benar normal.
Jika proses COD sudah selesai berjabat tangan lah kepada pembeli/penjual.

Itulah tips sedikit dari saya. Jika ada kekurangan silahkan koment dibawah.
Subcribe kami karena kami akan selalu memposting tips-tips setiap hari nya.

Comments

  1. If you're trying to lose weight then you need to start using this brand new custom keto plan.

    To create this keto diet service, licensed nutritionists, fitness trainers, and chefs joined together to develop keto meal plans that are efficient, convenient, money-efficient, and enjoyable.

    Since their launch in 2019, thousands of clients have already completely transformed their figure and well-being with the benefits a proper keto plan can offer.

    Speaking of benefits: in this link, you'll discover eight scientifically-proven ones offered by the keto plan.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

TEKNIK PENGOLAHAN BAHAN PANGAN

Materi Prakarya Evaluasi Hasil Usaha

Perlawanan Aceh terhadap VOC

Manusia Purba Homo Rhodesiensis atau Homo Africanus

Cara Membuat Kotak Pensil dari Tempurung Kelapa