Kumpulan contoh teks prosedur kompleks

Cara Membuat Email baru di Gmail

Gmail adalah layanan surel yang dimiliki oleh raksasa Google. Pengguna dapat mengakses Gmail dalam bentuk surat web/e-mail HTTPS, protokol POP3 atau IMAP4. Gmail diluncurkan dalam bentuk Beta pada tanggal 1 April 2004 dan tersedia untuk umum pada 7 Februari 2007 meski masih menyandang status Beta. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus ditempuh dalam membuat Gmail dengan benar.
1) Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan cara buka url http://gmail.com
2) Kemudian klik "Create An Account"
3) Silahkan isi form pendaftaran sesuai data pribadi Anda.
4) Setelah mengisi form pendaftaran tadi sesuai data pribadi Anda. Selanjutnya Anda akan diarahkan ke halaman verifikasi akun, isi dengan no. handphone Anda dan pilih Bagaimana seharusnya mengirimkan kode verifikasi
5) Kemudian klik lanjutkan
6) Anda akan diberi kode verifikasi yang dikirim oleh Google secara otomatis ke nomor handphone yang sudah Anda isikan tadi, kemudian masukkan kode verifikasi ke dalam kotak yang sudah tersedia.


  
Cara Mengurus Visa

Secara umum yang dimaksud dengan visa adalah tanda bukti izin untuk berkunjung ke suatu Negara dengan tujuan wisata atau bekerja selama jangka waktu tertentu. Visa biasanya diberikan oleh Negara asal untuk digunakan pada Negara tujuan. Berikut adalah cara pengurusan visa yang harus dilakukan secara prosedural.
  • Menyiapkan segala keperluan identitas seperti KTP, SIM, Akta Lahir, Ijazah, dan identitas lainnya beserta copy dari keseluruhan identitas tersebut.
  • Mendatangi kantor imigrasi dan mengisi formulir permohonan pembuatan visa
  • Mengisi dan melengkapi segala yang dibutuhkan dalam formulir kemudian menyerahkannya pada petugas yang berwenang
  • Setelah itu petugas akan memberikan tanda terima beserta jadwal untuk melakukan foto yang akan ditempelkan pada visa
  • Ikuti jadwal foto sesuai waktu yang tertera, biasanya sekaligus dilakukan rekam sidik jari
  • Tunggu sesi wawancara dan siapkan dokumen asli untuk ditunjukkan
  • Usai wawancara akan dijelaskan mengenai metode pembayaran buku visa serta jadwal pengambilan visa
  • Pada tanggal yang ditentukan, bayarlah semua syarat administrasi, kemudian anda bisa mengambil visa pada jadwal yang juga sudah diberikan
  • Visa biasanya selesai dalam waktu satu minggu sejak pengurusan dilakukan.

Cara Membuat Blog di Blogspot

Blog merupakan sebuah catatan pribadi yang dimuat dalam sebuah postingan dan disimpan dalam sebuah web online dan biasanya bersifat terbuka bagi siapa saja yang mengunjungi dan membaca isi dari blog tersebut. Untuk membuat blog di blogspot ikuti langkah-langkah berikut ini.

1) Pertama Anda harus mengetikkan di google www.blogger.com
2) Pastikan Anda telah login akun gmail
3) Setelah login, Anda akan diarahkan ke dashboard blogger, lalu klik tombol "Blog baru"
4) Isi kolom judul, alamat blog dan pilih template
5) Terakhir klik tombol "Buat blog".

Cara Membuat Blog di Wordpress

Wordpress adalah sebuah aplikasi open source yang sangat populer digunakan untuk mesin blog (blog engine). Wordpress dibangun dalam bahasa pemrograman PHP dan database (basis data) MySQL. PHP dan MySQL merupakan perangkat lunak open source software. Bagaimana cara membuat blog di Wordpress? Ikuti  langkah-langkah dibawah ini dalam membuat blog di Wordpress.

1) Pertama Anda harus membuka situs Wordpress
2) Kemudian, masukkan alamat web yang ingin dibuat
3) Selanjutnya klik tombol "Buat situs web"
4) Maka akan muncul halaman baru. Pada halaman ini Anda akan diminta untuk mengisi kolom-kolom, seperti alamat email, nama pengguna (untuk login), password dan alamat blog
5) Pihak Wordpress akan mengirimkan link untuk verifikasi ke email Anda. Cari email dari Wordpress dan klik link verifikasinya
6) Setelah melakukan verifikasi, nanti akan terbuka tab baru di browser Anda dan Anda akan melihat halaman dashboard Wordpress milik Anda.


Cara Mengurus Kartu Pelajar

1) Hal yang harus Anda lakukan pertama adalah datang ke kantor tata usaha di sekolah Anda
2) Mintalah blanko untuk kartu pelajar kepada petugas yang berjaga
3) Isilah data-data yang tertera pada blanko dengan benar dan jujur
4) Setelah blanko tadi sudah Anda isi, kemudian serahkan kepada petugas yang berjaga
5) Selanjutnya, Anda akan memasuki ruang pengambilan foto
6) Setelah selesai berfoto, kartu pelajar akan jadi lebih kurang dua minggu tergantung kepada sekolah Anda.


Cara Membuat Akun Instagram di Hp Android

Instagram adalah aplikasi untuk berbagi foto atau video. Di dalam Instagram banyak konten-konten mernarik yang harus diketahui. Pada zaman sekarang ini instagram sangat populer di semua kalangan. Akun Instagram dibedakan menjadi 2 yaitu Instagram lewat pc dan android. Lalu bagaimana cara membuat akun instagram di hp android? Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Pertama-tama cari di playsote dengan search instagram lalu install.
2. Klik pasang tunggu sebentar klik buka.
3. Klik sign up.
4. Isi data Anda dengan baik dan benar.
5. Lalu Anda akan diminta untuk menghubungkan Instagram dengan Facebook.
6. Pada tahap ini Anda diminta mengikuti group, promosi atau orang yang Anda kenal.
7. Akun Anda berhasil dibuat.

Cara Mendaftar/Membuat akun Twitter

Twitter merupakan salah satu media sosial layaknya seperti Facebook. Twitter bukan hanya digunakan di Indonesia, namun Twitter telah banyak digunakan di seluruh dunia, pengguna twitter hampir menyentuh semua lapisan masyarakat, baik dari kalangan menengah keatas ataupun sebaliknya. Bagaimana cara mendaftar akun Twitter? Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mendaftar akun Twitter dengan baik dan benar.

1. Langkah pertama, silahkan Anda pergi menuju halaman Twitter atau dengan menggunakan link berikut ini https://twitter.com/.
2. Selanjutnya Anda akan melihat kolom-kolom untuk mendaftar twitter, silahkan isi semua kolom-kolom tersebut dengan baik dan benar.
3. Tahap berikutnya yaitu tahap konfirmasi data pendaftaran dan memasukan data nama pengguna.
4. Pada tahap yang in Anda akan diperkenalkan mengenai Twitter. Silahkan Anda klik "Ayo!" untuk menuju tahap berikutnya.
5. Lalu tahap selanjutnya Anda akan diminta untuk memilih minat Anda, minat yang dipilih akan menentukan halaman-halaman yang akan Anda ikuti pertama kali.
6. Anda akan diminta  melihat 40 daftar untuk Anda ikuti. Jika sudah selesai, silahkan klik "ikuti dan lanjutkan" untuk menuju tahap selanjutnya.
7. Selanjutnya Anda akan diminta mengupload foto untuk profil Anda.
8. Pada tahap ini Anda diminta untuk memasukkan email, setelah itu Anda harus verifikasi email. Setelah itu akun Twitter Anda berhasil digunakan.

Cara Membuat Layang-layang Sederhana

Bahan-bahan :

  • Satu  ruas bambu yang berdiameter kurang lebih 1 cm dan panjang kurang lebih 90 cm
  • Satu ruas bambu yang berdiameter kurang lebih 1 cm dan panjang kurang lebih 50 cm
  • Kertas tipis atau kertas minyak
  • Spidol/pewarna
  • Pita kaset (jika perlu)
  • Lem kertas
  • Pisau dan gunting 
  • Tali atau benang
  • Penggaris
Cara membuat :
  1. Pertama-tama buat terlebih dahulu kerangka layangan, siapkan 2 ruas bambu dengan panjangnya sekitar 100 cm dan 60 cm.
  2. Selanjutnya letakkan bambu secara menyilang, namun perlu diperhatikan disini adalah panjang kanan dan kiri haruslah sama. Hal itu untuk mendapatkan hasil yang identik antara sayap kanan dan kiri, gunakanlah benang yang ditalikan di tengah poros dari sayap tersebut.
  3. Berikutnya ikat dengan benang pada perempatan batang bambu, pada langkah ini usahakan jangan menggunakan simpul tali mati dahulu.
  4. Lalu, ikatlah masing-masing ujung menggunakan benang jahit, belahlah ujung bambu  sebagai pengait, untuk mempermudah saat mengaitkan tali/benang.
  5. Setelah semua berhasil terhubung maka kerangka layangan Anda sudah siap.
  6. Langkah selanjutnya siapkan kertas layangan Anda, kertas minyak atau ketas yang tipis. Lalu letakkan kerangka tadi diatasnya.
  7. Buatlah pola dengan menandai kertas dengan menggunakan spidol atau bisa langsung di potong dengan menggunakan gunting, perlu diperhatikan disini Anda harus memotong hingga 1 hingga 2 cm diluar dari pola. Sisanya 1-2 cm akan digunakan sebagai lipatan yang nantinya akan di lem sehingga kerangka benang tertutupi dengan kertas tadi.
  8. Berikutnya lipat bagian kertas yang menjadi tambahan tepian yang sudah disiapkan tadi ke arah belakang kerangka, lalu rekatkan dengan menggunakan lem sehingga menutupi benang kerangka.
  9. Untuk tampilan layang-layangannya hiaslah menggunakan cat air/spidol sesuai kreasi yang Anda inginkan.

  Cara Mendaftar Facebook Baru

Facebook merupakan salah satu jaringan sosial yang menghubungkan kita kepada semua orang pengguna yang menggunakan facebook. Lewat facebook mungkin kita bisa dapat berkumpul dengan teman-teman, bermain game, mencari teman baru/lama, berbagi foto/video dan berbagi momen bersama teman dan keluarga. Lalu bagaimana cara mendaftar facebook? Berikut ini adalah cara mendaftar facebook dengan baik dan benar.

1. Langkah pertama, silahkan Anda pergi menuju halaman utama Facebook atau dengan menggunakan link berikut ini https://www.facebook.com/.
2. Selanjutnya Anda akan melihat kolom-kolom untuk mendaftar facebook, silahkan isi semua kolom-kolom tersebut dengan baik dan benar.
3. Setelah selesai, silahkan Anda klik selesai.
4. Pada tampilan selanjutnya, Anda akan diminta untuk mencari teman.
5. Sebetulnya pada langkah tersebut akun Anda sudah berhasil dibuat. Namun nampaknya belum lengkap jika belum di konfirmasikan. Klik "konfirmasikan sekarang" maka akan muncul jendela baru.
6. Terakhir silahkan klik allow. Akun Facebook Anda berhasil dibuat.

Comments

Popular posts from this blog

TEKNIK PENGOLAHAN BAHAN PANGAN

Materi Prakarya Evaluasi Hasil Usaha

Perlawanan Aceh terhadap VOC

Manusia Purba Homo Rhodesiensis atau Homo Africanus

Cara Membuat Kotak Pensil dari Tempurung Kelapa