Hebatnya Teknologi Mempengaruhi Kehidupan


Dengan perkembangannya zaman teknologi sudah berkembang pesat, di dunia ini hampir seluruh aspek kehidupan telah menggunakan teknologi. Teknologi ini sangat berpengaruh besar bagi kepribadian diri seseorang karena hal itu lah teknologi harus berjalan beriringan dengan pengetahuan yang cukup agar tidak terjerumus kedalam dunia maya yang sangat sesat.

Contoh dari Teknologi sangat banyak yang kita pakai dalam kehidupan sehari-hari, yang sudah tidak lazim lagi adalah media sosial. Media sosial kini sudah mendunia dan bukan hanya dinegara maju saja. Media sosial kini tersebar secara merata, tidak hanya kalangan yang sudah cukup umur untuk menggunakan media sosial, anak-anak yang dibawah umur pun sudah banyak yang mengenal media sosial. Media sosial pun menjadi salah satu permasalahan bagi anak-anak yang belum cukup tau tentang apa fungsi dari media sosial itu sendiri. Sudah banyak kejadian yang tidak diharapkan oleh orang tua korban, seperti anak SD mengunggah video atau foto yang tidak wajar, dan yang lain sebagainya. Banyak kejahatan-kejahatan yang beraksi melalui media sosial seperti menyebarkan berita hoax, menyebarkan aliran sesat, dan juga menyebarkan provokasi-provokasi. Dengan ada nya masalah yang selalu bermunculan sebaiknya pemerintah memberikan undang-undang yang tegas untuk penggunaan media sosial.

Bagi kalangan pembisnis media sosial digunakan sebagai media untuk promosi produk atau jasa yang diperjual belikan. Dari media sosial itulah maka banyak peminat yang akan membeli barang atau jasa nya. Dari pernyataan diatas maka kita penerus bangsa haruslah menggunakan teknologi dengan sebaik mungkin. Kita harus bisa memilih apa saja yang harus kita hindari.

Comments

Popular posts from this blog

TEKNIK PENGOLAHAN BAHAN PANGAN

Materi Prakarya Evaluasi Hasil Usaha

Perlawanan Aceh terhadap VOC

Manusia Purba Homo Rhodesiensis atau Homo Africanus

Cara Membuat Kotak Pensil dari Tempurung Kelapa